Sholawat Manshub Shalawatnya Habib Sholeh Tanggul & Thibil Qulub Shalawatnya Habib Ahmad bin Hasan Al – ‘Athos

“Allohumma sholi ‘alaa sayyidinaa Muhammadin sholaatan taghfiru bihaa dzunub watushlihu bihaal quluub watantholiqu bihaal ‘ushub wataliinu bihaa shu’ub wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa man ilaihi mansub.”

اللهم صل على سيدنا محمد صلاة تغفر بها آلذنو ب

و تصلح بها آلقلو ب وتنطلق بها آلعصو ب

و تلين بها آلصعو ب وعلى آله وصحبه و من آليه منسوب

Artinya: Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad yang dengannya Engkau ampuni kami, Engkau perbaiki hati kami, menjadi lancar urat-urat kami, menjadi mudah segala kesulitan, juga kepada keluarganya dan para sahabatnya.


Sholawat ini dari al – Habib Sholeh bin Muhsin al – Hamid (Habib Sholeh Tanggul). “Beliau berkata ; sholawat ini dibaca 11 atau 41 kali dengan niat untuk memperoleh kemudahan dan terkabulnya semua hajat, insya Alloh akan mendapatkannya”. Kebanyakan orang yang meminta do’a kepada beliau, beliau memberikan sholawat ini.

SHOLAWAT THIBIL QULUB / NURIL ABSHOR
“Allohumma sholi ‘alaa sayyidina Muhammadin thibil quluubi wadawaa_ihaa wa ‘aafiyatil abdaani wasifaa_ihaa wa nuuril abshoori wa dliyaa_ihaa wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wasalim.”

Ya Allah, berilah rahmat ke atas penghulu kami, nabi Muhammad saw, yang dengan berkat baginda, engkau menyembuhkan hati, menjadi penawar dan menyehatkan tubuh juga memberi kesembuhan penyakit, serta mengurniakan cahaya penglihatan. Dan karuniakanlah rahmat keberkatan dan kesejahteraan keatas keluarga dan sahabat baginda Nabi saw.

Sholawat ini dinamakan sholawat nuril abshor (juga terkenal dengan sebutan sholawat thibil qulub). Dituturkan dalam kumpulan kalam al – Habib Ahmad bin Hasan Al – ‘Athos tentang sholawat ini, “Seseorang yang lemah penglihatannya datang kepada al – Habib dengan mengeluh, kemudian beliau mengusap kedua mata lelaki itu dan memerintahkannya untuk memperbanyak membaca sholawat nuril albshor.”

thibil-qulub

Beliau juga berkata ; Telah bercerita kepadaku al – Habib Muhammad bin Zein baa ‘abud, beliau berkata ; “Penglihatanku diambil, dan aku mengeluh atas keadaan itu kepada al – Habib sholeh bin ‘Abdillah al – ‘Athos. Kemudian beliau mengusap kedua mataku dan berkata ; bacalah sholawat kepada nabi sholallohu ‘alaihi wa aalihi wassalam sebanyak 300 kali dengan shegot ini ; “Allohumma sholi ‘alaa sayyidina Muhammadin thibil quluubi wadawaa_ihaa wa ‘aafiyatil abdaani wasifaa_ihaa wa nuuril abshoori wa dliyaa_ihaa wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wasalim.” (Setelah aku lakukan itu), kemudian penglihatanku kembali seperti semula.
Kemudian Habib Ahmad berkata ; Habib Abu bakar bin Abdulloh (Guru Habib Ali al – Habsy / sohibul maulid habsy) telah memberikan ijasah kepadaku dengan sholawat itu. Beliau memerintahkan kepadaku untuk membacanya setiap selesai sholat maktubah sebanyak 3 kali. Dan sholawat ini dari nabi sholallohu ‘alaihi wa aalihi wasalam.

Diambil dari kitab Mafaatihu as – sa’adaah fi sholawaat
(al – Habib Abu Bakar bin abdulloh bin ‘alwi bin abdulloh bin tholib al – athos)
Sumber disini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...